OKC bisa bayar mahal kekalahan dari Celtics

Oklahoma City Thunder sempat mengungguli Boston Celtics, 98-92, saat pertandingan tersisa 25 detik lagi pada kuarter keempat. Bagi Thunder, kemenangan terasa seperti di genggaman tangan, bukan?

Akan tetapi, nyatanya tidak. Oklahoma gagal memasukkan tiga free throw pada 17 detik terakhir. Terry Rozier mampu mencetak tiga angka, kemudian dilanjutkan Marcus Morris yang melakukan sama, sehingga membuat Boston unggul 100-99 pada 1,2 detik sisa pertandingan.

Alhasil, Boston Celtics menang ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Ini adalah kekalahan buruk bagi Oklahoma City Thunder, untuk berbagai alasan.

Dari skuat pemain kedua tim, misalnya. Oklahoma City Thunder sejatinya akan diuntungkan karena Boston Celtics kehilangan lima pemain kunci, yakni Kyrie Irving, Gordon Hyward, Marcus Smart, Jaylen Brown, dan Daniel Theis.

Sementara itu, Oklahoma tampil dengan kekuatan penuh, meski pada akhirnya gagal meraih kemenangan. Selain hal tersebut, apa pengaruh besar lainnya dari kekalahan Oklahoma City Thunder ini?

Posisi di playoff

Yup, hasil melawan Boston Celtics membuat catatan Oklahoma City Thunder menjadi 43-40. Mereka berada di peringkat keempat, atau 14,5 pertandingan dari peringkat satu di klasemen Wilayah Barat.

Akan tetapi, di sini akan menjadi tambah seru karena lima tim, yakni Thunder, Pelicans, Spurs, Jazz, Timberwolves masih berpeluang lolos ke playoff. Sederhananya, apabila Thunder menelan satu atau dua kekalahan lagi, mereka akan dengan mudah merosot ke peringkat kedelapan sehingga tak akan lolos ke playoff.

Comments