Persaingan kian sengit, Crutchlow sebut MotoGP balapan terbaik

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan bahwa MotoGP adalah balapan motorsport terbaik setelah apa yang terjadi di GP Qatar pada akhir pekan lalu, Minggu (18/3/2018).

Balapan di Qatar memang menunjukkan persaingan ketat antara sesama pebalap. Andrea Dovizioso, pebalap Ducati, berhasil menjuarai seri pembuka MotoGP musim 2018 tersebut. Adapun Crutchlow finis di urutan keempat.

Pada lap terakhir, memang terjadi persaingan sengit dengan Dovizioso, Marc Marquez (Honda), dan Rossi (Yamaha) “melepaskan diri” dari yang lain, dengan Crutchlow finis selanjutnya.

Pebalap asal Prancis itu mengatakan, persaingan di antara para pebalap yang menarik itu tentu sangat bagus untuk disaksikan para pencinta MotoGP.

“Saya bisa melihat diri saya di tengah dan saya bisa melihat tiga orang di sebelah kanan di pintu keluar pitlane,” katanya.

“Saya berpikir, ‘ini pasti bagus untuk ditonton untuk Anda,” ujar Crutchlow.

“Pada akhirnya, merupakan awal yang bagus untuk kejuaraan, banyak tim, pebalap, dan penggemar kejuaraan. Kami harus memberi penghargaan kepada MotoGP secara keseluruhan, sistem peraturan juga, karena itulah yang membuat kami balapan dengan ketat,” tutur dia.

Crutchlow pun memuji kinerja dari pihak Dorna soal pergelaran MotoGP.

“Banyak pabrikan yang berbeda di sana, tidak ada yang mendominasi seperti itu, dan itulah kredit untuk Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, dan cara mereka membuat peraturan,” ucapnya.

“Kami harus mengatakan, kami tahu bahwa ini adalah acara motorsport terbaik di dunia. Bahkan, Moto3 dan Moto2 juga memiliki balapan hebat. Moto2 dirangkai sedikit, tetapi pertempurannya bagus,” katanya.

Comments