Vinales mulai merasa lebih baik dengan motor baru Yamaha

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan, perasaan yang dimilikinya pada pembuka musim MotoGP di Qatar jauh lebih baik daripada apa pun yang dia alami selama enam bulan terakhir.

Setelah musim dingin yang sulit untuk pengujian pramusim, Vinales pun hanya menempati posisi ke-12 dalam kualifikasi di jalur Losail, Qatar.

Dia pun menjalani awal balap yang buruk, merosot ke posisi ke-15 dalam dua lap pembukaan.

Namun, dari sana, pemenang seri Qatar pada 2017 itu berjuang kembali dan finis di urutan keenam, menunjukkan kecepatan yang mengesankan di paruh kedua balapan.

Vinales sudah didukung oleh perubahan set-up yang dilakukan pada Sabtu (17/3/2018), meski ada celah grid yang buruk.

Dia mengatakan setelah balapan bahwa modifikasi tersebut telah mengubah perasaannya di pabrik Yamaha.

“Dalam 20 lap, saya merasa lebih baik dari semua tes, mungkin enam bulan terakhir, dengan motornya,” kata Vinales.

“Kami mengikuti sedikit cara saya menginginkan motor dan kami memperbaiki diri begitu banyak, terutama dalam irama,” ujarnya.

“Untuk beberapa putaran pertama dengan barang elektronik saya tidak memiliki cukup tenaga, kini kami pulih dengan baik, merasakannya di motor, terutama dalam balapan. Sekarang kita harus bekerja di area lain.”

Vinales menjelaskan perubahan yang dilakukan Yamaha berkaitan dengan “kekakuan” dengan motornya, yang membuat M1 lebih sesuai dengan gaya membalapnya.

“Terutama dari tepi mesin, di mana mereka membuat motor lebih kaku,” katanya.

“Kami menjalani persiapan yang bagus, tetapi tetap saja kami bisa memperbaiki diri, melihat lebih banyak gaya membalap, juga harus fokus pada start dan juga pada satu putaran,” ucap Vinales.

Comments