Dovizioso antisipasi performa Marquez di Qatar

Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan bahwa pebalapnya, Andrea Dovizioso, “khawatir” tentang penampilan rival dari Honda, Marc Marquez, pada seri pembuka musim di Qatar, meski telah mengalahkannya untuk meraih kemenangan.

Setelah meraih tiga runner-up berturut-turut di seri tersebut, Dovizioso berhasil mengungguli Marquez untuk akhirnya meraih kemenangan di Qatar untuk kali pertama.

Namun, Marquez pun sebenarnya bisa saja senang dengan hasil balapan meskipun kalah karena ia hanya selisih 0,027 detik di trek yang belum “bersahabat” dengan motor Honda-nya dalam beberapa tahun terakhir.

“Dovi khawatir tentang Marquez karena ini adalah trek yang lebih untuk Ducati dan bukan untuk Honda, tetapi Marquez ada di sana (dalam pertarungan kemenangan),” kata Tardozzi.

“Lalu, saya mengatakan, ‘dia adalah juara dunia dan dia mendemonstrasikannya hari ini juga’. Semua hormat dari Dovi kepada Marquez karena dia tahu dia [Marquez] adalah orang yang harus dikalahkan,” ucapnya.

Dovizioso tampil di urutan teratas dalam duel putaran terakhir dengan Marquez dua kali pada tahun lalu, di Red Bull Ring dan Motegi.

Namun, kedua sirkuit tersebut “disukai” Ducati.

Berbicara dalam konferensi pers pasca-balapan Qatar, Dovizioso mengakui bahwa dia tidak berharap akan bertempur dengan Marquez di lap terakhir lagi.

Ditanya apakah performa Marquez di Qatar adalah sebuah kekhawatiran, dia mengatakan, “Ya, saya pikir itu adalah kenyataan,” kata Dovi.

“Saya pikir kami pastikan kami lebih kompetitif daripada tahun lalu, tetapi balapan ini saya kira pebalap Honda juga memastikan mereka lebih baik dari tahun lalu,” ucapnya.

Comments