3 alasan Heat vs Nuggets berakhir dengan 2 OT

Miami Heat berjuang ekstra keras saaat mengalahkan Denver Nuggets, di AmericanAirlines Arena, Senin (19/3/2018) malam waktu setempat. Miami Heat harus menjalani dua overtime demi meraih kemenangan 149-141.

Menurut catatan NBA, ini adalah skor terbesar dalam sejarah Miami Heat. Hasil ini pun akan memiliki pengaruh besar bagi perjalanan skuat asuhan Erik Spoelstra pada playoff.

Miami Heat dan Denver Nuggets sedang memperebutkan satu posisi pada playoff Wilayah Timur. Oleh karenanya, mereka berjuang keras memenangi pertandingan ini.

Berikut ini adalah tiga catatan mengapa pertandingan tersebut berakhir hingga dua kali overtime:

Denver tidak boleh kalah

Playoff Wilayah Barat sangat ketat karena sedang diincar setidaknya empat tim, dua di antaranya Miami Heat dan Denver Nuggets. Sebelum laga dimulai, Nuggets berada di peringkat kesembilan, kalah dari Minnesotta Timberwolves di posisi kedelapan, atau batas terakhir zona playoff.

Setiap kemenangan tentu akan penting dan kekalahan pasti bakal menjadi perdebatan. Belum lagi melihat Denver Nuggets yang kehilangan salah satu bintangnya, Paul Millsap, pada awal musim. Sementara itu, Jamal Murray dan Gary Harris penampilannya belum memuaskan sejauh ini.

Miami Heat aman, tetapi kemenangan amat berarti

Kekalahan Milwaukee Bucks dari Cleveland Cavaliers, membuat posisi Miami Heat aman di klasemen Wilayah Timur. Namun, apabila kalah melawan Denver Nuggets, Miami Heat bisa kembali turun ke peringkat kedelapan.

Persaingan perebutan posisi playoff Wilayah Timur sangat ketat. Setiap tim yang berada dalam delapan besar memiliki selisih jarak tidak terlalu jauh. Hanya Toronto Raptors yang nyaman di puncak berkat kegemilangan DeMar DeRozan dan Kyle Lowry pada musim ini.

Masih seru

Fakta unik yang tersaji setelah pertandingan Miami Heat melawan Denver Nuggets kini adalah rekor sama kedua tim, yakni 38-33. Hanya saja, bagi Miami rekor tersebut tidak berpengaruh besar seperti yang dialami Denver Nuggets di wilayah Barat.

Sejatinya, Denver Nuggets belum tersingkir dari perebutan posisi playoff Wilayah Barat. Demikian halnya dengan Miami Heat yang belum 100 persen juga mengamankan posisi pada playoff. Jadi, bagi kedua tim tersebut, tidak ada tempat untuk melakukan kesalahan saat ini.

Wajar kan pertandingan mereka berjalan hingga menggunakan dua kali overtime.

Comments