Kalahkan Momota dengan Luar Biasa, Anthony Ginting Juara China Open 2018

Anthony Sinisuka Ginting_PBSI

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil menjuarai China Open 2018 setelah mengalahkan pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, Minggu (23/9/2018).

Pada laga final ini, Ginting menang dengan skor 23-21 dan 21-19.

Laga ini berjalan sangat menarik dengan kedua pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Momota berhasil memimpin pada awal-awal game pertama.

Namun, Anthony Ginting melakukan aksi comeback luar biasa setelah berhasil menyamakan kedudukan saat sempat tertinggal 14-19.

Permainan net dan penempatan kok dari Ginting menyulitkan Momota. Selain itu, Ginting pun cermat dalam mengamati kok sehingga jarang melakukan kesalahan sendiri. Hingga akhirnya, Ginting bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Sempat menyentuh angka 20 terlebih dahulu dan tinggal butuh satu poin lagi untuk menutup game pertama, Ginting mendapat perlawanan alot dari Momota.

Momota bahkan bisa menyamakan kedudukan 20-20 dan unggul 21-20. Namun, Ginting tetap tenang dan meladeni permainan Momota dengan luar biasa hingga dia menang 23-21 pada game pertama.

Pada game kedua, permainan menarik masih terjadi. Pukulan dan variasi smes dari kedua pemain kerap menarik decak kagum dari penonton.

Pada game ini, perolehan poin GintingĀ  selalu tertinggal dari Momota, yakni 3-4 hingga 5-9. Perlahan Ginting bisa menipiskan poin menjadi 8-9. Namun, setelah itu, poin Ginting terhenti dan Momota pun menutup interval game kedua dengan 11-8.

Aksi yang sangat baik kembali Ginting tunjukkan dengan berhasil menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal 12-16. variasi pukulan, smes dan netting, dari Ginting menyulitkan Momota hingga dia menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Poin kedua pemain kembali sama 17-17.

Bahkan, Ginting berhasil membalikkan keadaan setelah berbalik unggul menjadi 18-17 dengan smes kerasnya yang tak mampu dikembalikan Momota. Namun, drama kembali berlanjut setelah kedudukan kembali imbang 19-19.

Namun, Ginting tetap tampil tenang untuk melancarkan serangan hingga akhirnya dia menutup game kedua dengan skor 21-19 sekaligus memastikan kemenangan dan menjuarai China Open 2018.

Comments