Tommy ikut jejak Jonatan, ganda campuran ciptakan perang saudara

Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, melewati rintangan pertama turnamen bulu tangkis Korea Open 2018. Dalam pertandingan di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu (26/9/2018), mereka mengalahkan lawan-lawannya.

Jonatan, yang tahun lalu menjadi runner-up, lebih dulu meraih tiket ke babak kedua. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini ini menang dua gim 21-18, 21-16 atas Kanta Tsuneyama (Jepang) dan akan melawan Hu Yun (Hong Kong) dalam perebutan tiket ke perempat final.

Sementara itu Tommy tak menemui kesulitan yang terlalu besar ketika mengalahkan pemain senior Korea Selatan, Lee Hyun Il. Unggulan kedelapan ini menang straight game 21-9, 21-16 dan akan bertemu Daren Liew (Malaysia) atau Zhou Zeqi (China) pada babak kedua.

Indonesia memiliki empat wakil tunggal putra dalam turnamen berhadiah total 600.000 dollar AS ini. Masih ada sang juara bertahan, Anthony Sinisuka Ginting, serta Ihsan Maulana Mustofa.

Anthony, unggulan ketujuh yang pekan lalu menjuarai China Open, akan melawan pemain Prancis, Lucas Corvee. Sementara itu Ihsan, yang pekan lalu juara Bangka Belitung Indonesia Masters, melawan unggulan keempat dari Taiwan Chou Tien Chen.

Ganda campuran segel tiket perempat final

Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja_PBSI

Dari sektor ganda campuran, Indonesia dipastikan meraih satu tiket ke babak perempat final. Pasalnya, akan terjadi perang saudara antara unggulan keempat, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Derbi Indonesia ini terjadi setelah Hafiz/Gloria meraih kemenangan atas pemain Taiwan, Lee Fang-Chih/Chang Ching Hui, dengan 21-15, 21-11. Sementara itu, Praveen/Melati sudah lebih dulu meraih tiket babak kedua setelah kemarin menang 21-10, 23-21 atas Ou Xuanyi/Tang Jinhua (China).

Praveen tahun lalu menjadi juara turnamen ini. Namun, kala itu dia berpasangan dengan Debby Susanto.

Dari sektor ganda putra, Indonesia dipastikan tak lagi memiliki wakil. Pasalnya, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang merupakan satu-satunya pasangan yang dikirim, gagal lolos. Mereka kalah 13-21, 12-21 dari wakil Denmark, David Daugaard/Frederik Sogaard.

Comments