Ke babak kedua, Anthony ditantang pemain Taiwan

Anthony Sinisuka Ginting melewati rintangan pertama dalam kampanyenya untuk mempertahankan gelar turnamen bulu tangkis Korea Open. Unggulan ketujuh ini menyingkirkan pemain Prancis, Lucas Corvee.

Dalam pertandingan berdurasi 37 menit di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu (26/9/2018), Anthony menang 21-18, 21-10. Selanjutnya, dia ditantang wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, yang menang 21-18, 21-15 atas Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand).

Lolosnya Anthony, yang pekan lalu menjadi juara China Open setelah menaklukkan Kento Momota (Jepang), membuat Indonesia sudah menempatkan tiga wakil tunggal putra pada babak kedua. Pemain 21 tahun ini mengikuti jejak rekannya di pelatnas, Jonatan Christie, serta pemain senior yang sekarang memilih jalur independen, Tommy Sugiarto.

Tahun lalu, Anthony menjadi juara turnamen berhadiah total 600.000 dollar AS ini. Pada partai puncak, Anthony mengalahkan Jonatan.

Della/Rizki juga lolos

Dari sektor ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tak terlalu kesulitan meraih tiket ke babak kedua. Unggulan ketujuh ini menang dua gim 21-12, 21-17 atas pasangan Korea Selatan, Choi Hye In/Kim Min Ji.

Selanjutnya, Della/Rizki akan bertemu Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) atau Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand), untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Indonesia mengirim dua ganda putri ke turnamen ini. Selain Della/Rizki, ada Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, yang akan melawan pasangan Taiwan, Chang Hsin Tien/Cheng Chi Ya.

Comments