Ben Simmons pecahkan rekor Magic Johnson

Pertandingan Philadelphia 76ers vs New York Knicks menjadi hari besar bagi Ben Simmons. Ia baru saja mencatatkan sejarah baru dengan meraih tripel-dobel kedelapan musim ini.

Raihan itu membuatnya menggeser Earvin “Magic” Johnson (7) sebagai rookie peraih tripel-dobel kedua terbanyak di NBA. Kini Simmons hanya kalah dari Oscar Robertson (26) di peringkat pertama.

Selain itu, Simmons juga menjadi satu dari tiga pemain yang dapat mencetak 1000 poin, 500 rebound, dan 500 asis di musim perdananya. Dua lainnya adalah Oscar Robertson dan Magic Johnson. Maka, dalam satu pertandingan ini, Simmons berhasil menjajarkan dirinya dengan para legenda NBA dua kali.

Hari ini, Simmons menyumbang 13 poin, 12 asis, dan 10 rebound. Namun, All-Star Joel Embiid justru menjadi pengumpul angka terbanyak dengan dobel-dobel 29 poin dan 10 rebound. Dario Saric menambahkan dengan 21 poin dan 12 rebound.

Pemain senior J.J. Reddick juga memberi kontribusi dengan 18 poin. Sementara itu, Robert Covington menyumbang 15 poin.

Kendati begitu, Sixer sebenarnya tertinggal 60-68 di paruh waktu pertama. Forwarda Knicks, Michael Beasley, mampu mendulang angka untuk membawa knicks memimpin. Secara total, ia mencetak dobel-dobel 24 poin dan 13 rebound di pertandingan ini. Namun, Sixers berhasil mengejar di kuarter akhir.

Saric dan Covington menjadi lakon pembalik keunggulan di kuarter empat. Keduanya mencetak masing-masing satu tripoin dari asis Simmons, membuat Sixers unggul 106-104 di sisa waktu tiga menit. Sejak itu, mereka pun terus unggul dan mampu menjaga asa untuk memenangkan pertandingan.

Selanjutnya, Sixers akan pulang ke rumah untuk menjamu Brooklyn Nets di Well Fargo Center. Sementara itu, Knicks tetap di New York untuk menanti kedatangan Charlotte Hornets.

Comments