Rossi perpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha

Berakhirlah spekulasi soal masa depan Valentino Rossi. Peraih sembilan gelar balap motor ini memutuskan untuk memperbarui kontrak bersama tim Movistar Yamaha selama dua tahun sehingga dia tetap membalap hingga musim 2020.

Padahal, pebalap dengan julukan The Doctor ini sempat mengatakan akan membuat keputusan setelah beberapa seri awal musim 2018. Dengan demikian, peraih tujuh gelar kelas premier ini akan terus membalap hingga berusia 41 tahun.

“Ketika saya menandatangani kontrak terakhir dengan Yamaha pada Maret 2016, saya berpikir apakah ini akan jadi kontrak terakhir saya sebagai pebalap MotoGP,” ujar pebalap asal Italia ini seperti dikutip dari Motorsport.

“Selama dua tahun terakhir ini saya menyimpulkan bahwa saya ingin bertahan karena balapan ini, dan terutama mengendarai M1 adalah hal yang membuat saya senang,” tambah mantan pebalap Honda dan Ducati ini.

Keputusan Rossi ini memastikan dia akan berduet dengan Maverick Vinales hingga tiga musim ke depan karena rekannya tersebut sudah lebih dulu memperbarui kontrak. Vinales menyepakati kontrak baru bersama tim Movistar Yamaha pada pertengahan Januari ketika peluncuran tim.

Comments