Rossi fokus bersiap hadapi seri perdana MotoGP di Qatar

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa timnya harus terus mempersiapkan diri jelang balapan seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018).

Rossi telah menggarisbawahi fokus Movistar Yamaha untuk terus mengembangkan dorongan pada motor YZR-M1 2018, setelah menikmati terobosan pada tes MotoGP pramusim Qatar.

Meski mengalami kemajuan baru-baru ini, Rossi sangat ingin melihat Yamaha mempertahankan dorongan pengembangannya pada putaran pembukaan musim 2018 untuk membuka peluang gelar juara dunia ke-10 dalam kariernya.

“Kami harus terus bekerja. Semua orang di Yamaha ingin memperbaiki, melakukan balapan yang bagus, dan menang,” kata Rossi.

“Kami siap untuk balapan pertama ini selama tes terakhir. Namun, kami masih memiliki sesi latihan bebas untuk memperbaiki, melakukan langkah lain,” ucapnya.

“Setelah musim dingin yang panjang, kami akhirnya sampai pada balapan pertama musim baru ini. Setelah menjalani banyak tes, sampai ke balapan pertama selalu menyenangkan. Tes pramusim penting. Kami memahami poin lemah dan kekuatan yang kuat,” tuturnya.

Setelah menjalani musim 2017 yang terganggu oleh cedera yang diderita, Rossi memastikan bahwa dia 100 persen fit untuk musim MotoGP yang baru dan menikmati pertempuran melawan “banyak pengendara cepat”.

“Saya merasa baik, saya berlatih dengan baik musim dingin ini dan saya siap untuk memulai musim baru ini bersama dengan M1 saya, tim saya, dan staf Yamaha,” katanya.

“Ini akan menjadi musim yang menarik. Tampaknya banyak pengendara yang cepat, tetapi kami siap melakukan yang terbaik,” ujar Rossi.

Comments