Batal duet dengan Winny di Taiwan, Tontowi fokus ke Denmark Open

tontowi ahmad, liliyana natsir_PBSI

Tontowi Ahmad batal melakukan debutnya bersama Winny Oktavina Kandow. Pasalnya, mereka mundur dari turnamen Chinese Taipei Open Super 300 yang bergulir 2-7 Oktober 2018.

Tampaknya Tontowi lebih dipersiapkan untuk menghadapi tur Eropa pada dua pekan mendatang. Dia masih akan berpasangan dengan Liliyana Natsir, yang dipastikan pensiun pada awal tahun 2019.

 

Usai Asian Games 2018 pada Agustus lalu, sudah ada wacana Tontowi dipasangkan dengan Winny karena Liliyana sudah memastikan diri gantung raket awal tahun depan. Debut Tontowi/Winny pun sudah dicanangkan dalam Chinese Taipei Open 2018 yang sedang bergulir.

Bahkan. Tontowi/Winny menjadi unggulan kelima pada sektor ganda campuran. Nyatanya, pasangan ini mengundurkan diri sehingga debut mereka harus tertunda.

Ronald Alexander, Winny Oktavina Kandow

Menurut unggahan pada Instagram PBSI, Tontowi akan langsung fokus menjalani tur Eropa bersama Liliyana. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini dijadwalkan mengikuti Denmark Open 2018 pada 16-21 Oktober 2018, di mana mereka menghadapi wakil Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh, pada babak pertama.

Mundurnya Tontowi membuat Winny belum memiliki agenda sepanjang Oktober ini. Pemain 19 tahun tersebut paling tidak harus menunggu hingga Chinese Taipei Open 2018 usai karena pasangannya selama ini masih bertarung dalam ajang tersebut.

Selama ini, Winny biasa tampil pada nomor ganda putri dan ganda campuran. Dia berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono pada sektor ganda campuran dan menjadi tandem Rosyita Eka Putri Sari untuk nomor ganda putri.

Comments