Ihsan tersingkir, Firman dan Chico jadi andalan tunggal putra

Indonesia tinggal mengandalkan dua tunggal putra pada turnamen Chinese Taipei Open 2018 yang berlangsung di Taipei Arena, Taipei City, Taiwan. Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoyo jadi harapan setelah Ihsan Maulana Mustofa langsung tersingkir.

Ihsan gagal melewati hadangan pemain non-unggulan asal Hong Kong, Chan Yin Chak. Dalam pertandingan babak pertama, Rabu (3/10/2018), Ihsan kalah dengan skor 15-21, 21-18, 12-21.

Padahal, Ihsan menempati merupakan unggulan keenam pada turnamen BWF World Tour level Super 300 ini. Nyatanya, peraih gelar Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 ini tak mampu melanjutkan kiprahnya.

Beruntung, Indonesia masih memiliki wakil pada sektor tunggal putra karena Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melewati hadangan. Chico mengalahkan Pham Cao Cuong (Vietnam) dengan skor 21-17, 21-15, sedangkan Firman menundukkan wakil tuan rumah, Hsueh Hsuan Yi, dengan dua gim 21-19, 21-6.

Pada babak kedua, Firman akan bertemu lawan berat. Pemain kidal ini menantang unggulan kelima asal Denmark, Jan O Jorgensen. Sementara itu, Chico akan melawan pemain muda Malaysia, Lee Zii Jia.

Ruselli dan Fitriani lolos

Fitriani_PBSI

Dari sektor tunggal putri, dua wakil Indonesia tetap menjaga asa meraih gelar. Ruselli Hartawan dan Fitriani berhasil melewati rintangan pertama.

Ruselli sempat berjuang ekstra keras saat melawan pemain tuan rumah, Tang Wan Yi, sebelum menang rubber game 17-21, 21-18, 23-21. Selanjutnya, dia melawan unggulan keempat dari Tiawan, Pai Yu Po, untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Sementara itu, Fitriani melangkah dengan cukup mudah ke babak kedua. Unggulan kedelapan ini menang 21-10, 21-13 atas Lin Hsiang Ti (Taiwan) dan akan melawan Crystal Pan (Amerika Serikat).

Comments