Tontowi merasa berat berpisah dengan Liliyana

Kebersamaan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan segera berakhir. Awal tahun depan, ganda campuran terbaik Indonesia ini bakal berpisah karena Liliyana sudah memastikan akan gantung raket alias pensiun.

Tontowi mengakui, berat berpisah dengan pemain kelahiran Manado tersebut karena mereka sudah berpasangan sejak 2010 dan meraih banyak gelar bergengsi, termasuk medali emas Olimpiade Rio 2016. Meski demikian, Tontowi pun siap dipasangkan dengan pemain lain.

“Pastinya berat, karena sudah lama berpasangan dengan Cik Butet, dan sekarang dia harus pensiun,” ujar Tontowi dikutip dari Badminton Indonesia.

“Akan tetapi, saya harus menjalaninya dan ini jadi motivasi sekaligus tantangan buat saya. Saya ingin membuktikan bahwa saya juga bisa dipartnerkan dengan pemain lain,” ucap dia.

Sebelumnya, Tontowi sudah mengungkapkan bahwa Della Destiara Haris bakal menjadi calon pasangannya yang baru. Keputusan ini sudah dibicarakan tim pelatih kepada Tontowi dan Della dinilai sebagai pilihan yang paling tepat.

“Walaupun nanti mungkin prestasinya belum setinggi saya dan Cik Butet, tetapi setidaknya bisa mendekati,” kata Tontowi.

Ada pula nama lain yang disebut-sebut bakal dipasangkan dengan Tontowi, yakni Winny Oktavina Kandouw. Bahkan, duet ini sempat direncanakan melakoni debut dalam ajang Chinese Taipei Open 2018 yang sedang berlangsung.

Namun, debut itu batal terlaksana karena Tontowi dipersiapkan menghadapi tur Eropa dalam ajang Denmark Open 2018. Pada turnamen level super 750 itu, Tontowi masih berpasangan dengan Liliyana.

Comments