Menangi MotoGP Thailand, Marc Marquez Selangkah Menuju Juara Dunia

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyudahi MotoGP Thailand sebagai juara pertama. Ia mengungguli Andrea Dovizioso yang harus puas menduduki posisi kedua. Kemenangan itu membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia 2018.

Marc Marquez mengawali rangkaian MotoGP Thailand dengan tak terlalu mulus. Dalam sesi latihan di Sirkuit Buriram, Thailand, Marquez tak pernah jadi yang tercepat. Pada sesi latihan pertama dia menjadi yang tercepat ke-5 sebelum menjadi yang ke-4 pada latihan kedua. Sementara pada sesi ketiga, pebalap asal Spanyol itu anjlok ke posisi 11.

Performa Marquez baru tampak saat menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dan berhak menempati pole position MotoGP Thailand 2018. Race yang digelar pada Minggu (7/10/2018), melibatkan persaingan sengit antara Marquez dan Andrea Dovizioso. Marquez menjadi pemenang setelah di tikungan terakhir berhasil memenangi duel dengan lawannya tersebut.

“Menyenangkan bisa menang di sini setelah melalui akhir pekan yang sulit,” kata Marquez dilansir dari Crash.

“Kemenangan ini membuat saya satu langkah menuju mimpi besar,” ujar pebalap beralias Baby Alien itu.

Kemenangan di MotoGP Thailand membuat poin Marquez berubah menjadi 271. Dia bisa megunci gelar juara dunia apabila menjadi juara di seri berikutnya, MotoGP Jepang, yang digelar pada 21 Oktober 2018. Dengan hasil seperti itu, poin Marquez tak akan terkejar lagi oleh Doviziosi yang menempati peringkat kedua dengan 194 poin.

Comments