Tersingkir di Denmark Open 2018, Anthony Ginting Akui Momota Tampil Beda

Anthony Sinisuka Ginting_PBSI

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus tersingkir dari babak pertama Denmark Open 2018 setelah kalah saat melawan Kento Momota (Jepang) dengan skor 21-18, 21-23, 21-15, pada Selasa (16/10/2018).

Terkait kekalahan itu, Anthony mengakui bahwa permainan Momota berbeda dengan apa yang dia tampilkan saat final pada China Open 2018 beberapa waktu lalu.

Pada final China Open itu, Anthony bisa mengalahkan Momota dan tampil sebagai juara.

“Permainan Momota agak sedikit berbeda dari pertemuan sebelumnya (final China Open 2018). Kali ini, variasi pukulannya lebih banyak, lob dan chop-nya membuat tenaga saya terkuras, dan hari ini dia lebih berani,” ujar Anthony dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Anthony pun mengatakan bahwa sebeneranya dia memiliki kans untuk memenangi laga saat bisa merebut game kedua. Namun, diakui Anthony, Momota tampil lebih menyerang.

“Sebetulnya, waktu merebut game kedua, saya berpeluang untuk memenangi pertandingan. Namun, di game ketiga saat kedudukan imbang, dia mempercepat permainan dan lebih inisiatif untuk menyerang,” ucapnya.

“Saya juga malah memberi dia kesempatan menyerang, berbeda dengan apa yang terjadi di pertemuan sebelumnya, justru sebaliknya,” kata Anthony.

Comments