Ahsan/Hendra lewati rintangan pertama Denmark Open 2018

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melewati rintangan pertama turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018. Ganda putra senior Indonesia ini lolos setelah menang atas wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Dalam pertandingan babak pertama di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (17/10/2018), Ahsan/Hendra menang rubber game 21-18, 19-21, 21-13. Mereka membutuhkan waktu 41 menit untuk membukukan kemenangan ketiga dari empat pertemuan dengan pasangan ranking 13 dunia tersebut.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra kemungkinan besar bertemu pemain senior Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dalam perebutan tiket ke perempat final. Unggulan kelima ini diperkirakan bisa menang atas pasangan Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling. Namun, jika terjadi kejutan seperti bulan lalu dalam ajang Japan Open 2018, Ahsan/Hendra akan bertemu Maas/Tabeling.

Indonesia mengirim empat wakil ganda putra dalam turnamen level Super 750 ini. Selain Ahsan/Hendra, ada unggulan utama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sayang, satu wakil sudah tersingkir yakni Wahyu/Ade. Dalam pertandingan kemarin, mereka kalah 11-21, 17-21 dari unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Lolosnya Ahsan/Hendra membuat Indonesia sudah menempatkan total empat wakil di babak kedua. Sebelumnya, tunggal putra Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto lebih dulu meraih tiket serupa.

Comments