Debut manis Ni Ketut/Rizki dalam Denmark Open 2018

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018. Ganda putri Indonesia ini mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Dalam pertandingan babak pertama di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (17/10/2018), Ni Ketut/Rizki menang straight game 21-13, 21-11. Mereka hanya butuh waktu 29 menit untuk meraih tiket tersebut.

Pada babak kedua, pasangan yang melakukan debutnya ini akan bertemu Selena Piek/Cheryl Seinen. Pasangan Belanda tersebut lolos setelah membuat kejutan karena menang 21-19, 21-18 atas unggulan keenam dari Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Ni Ketut/Rizki baru dipasangkan dalam turnamen ini. Sebelumnya, Ni Ketut merupakan tandem Anggia Shitta Awanda dan Rizki berduet dengan Della Destiara Haris.

Indonesia hanya mengirim dua ganda putri dalam turnamen level Super 750 ini. Selain Ni Ketut/Rizki, ada ganda putri terbaik yang merupakan unggulan ketiga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja_PBSI

Hafiz/Gloria ikut jejak Ricky/Debby

Dari sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos ke babak kedua. Mereka mengikuti jejak seniornya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, yang lebih dulu lolos.

Hafiz/Gloria tak menemui hambatan besar untuk meraih tiket ke babak kedua. Mereka menang 21-11, 21-11 atas pasangan Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine, dan berpeluang besar melawan pasangan suami-istri dari Inggris yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Adcock/Adcock akan ditantang wakil Denmark, Nicklas Nohr/Sara Thygesen.

Sebelum Hafiz/Gloria menang, Ricky/Debby lebih dulu lolos setelah menang 21-15, 21-15 atas wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui. Ricky/Debby kemungkinan besar melawan unggulan utama dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang akan melawan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Comments