Ricky/Debby bisa keluarkan apa yang dipersiapkan selama latihan

Ricky Karanda Suwardi_Debby Susanto_PBSI

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto melewati rintangan pertama turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018. Ganda campuran Indonesia ini mengalahkan wakil China, Zhang Nan/Li Yinhui.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sport Park, Rabu (17/10/2018), Ricky/Debby menang dengan skor 21-15, 21-15. Pasangan ranking 20 dunia ini mengaku bisa mengeluarkan apa yang mereka persiapkan selama latihan sehingga tak terlalu kesulitan mengatasi Zhang/Li, yang menempati peringkat keenam dunia.

“Sebenarnya saya menerapkan apa yang kami siapkan dalam latihan. Pola main kami cocok dengan Zhang/Li. Jadi siapa yang pintar baca situasi di lapangan, dia yang akan menang,” kata Debby dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Pada gim kedua, lawan mau mempercepat permainan lagi, kami esktra fokus pada gim ini soalnya kami tidak mau lengah, kami tidak mau kehilangan gim kedua,” tambah Debby.

Hal senada diungkapkan Ricky. Dia mengakui bahwa semua yang mereka peroleh selama latihan bisa dikeluarkan sehingga dirinya bersama Debby bisa menerapkan pola permainan sesuai yang dikehendaki.

Pada babak kedua, Ricky/Debby berpeluang berjumpa rekan sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Namun, Praveen/Melati harus bisa melewati tantangan unggulan pertama dari China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

“Kalau ketemu Zhang/Huang, menurut saya kalau sudah di lapangan, status unggulan tidak terlalu berpengaruh karena di dalam lapangan hasilnya bisa beda, kansnya tetap 50-50. Misalnya ketemu teman sendiri, setidaknya sudah ada wakil Indonesia yang pasti lolos ke perempat final,” ungkap Debby.

Comments