Greysia/Apriyani juga lolos ke babak kedua Denmark Open 2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018. Ganda putri terbaik Indonesia yang menjadi unggulan ketiga ini tak menemui kesulitan saat melawan wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Herttrich.

Dalam pertandingan babak pertama di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (17/10/2018), Greysia/Apriyani hanya perlu waktu 30 menit untuk menang dua gim 21-13, 21-12. Selanjutnya, mereka bertemu pemenang antara Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram (India) dengan Emma Karlsson/Johanna Magnusson (Swedia) untuk memperebutkan tiket ke perempat final turnamen level Super 750 ini.

Keberhasilan Greysia/Apriyani memastikan dua wakil ganda putri Indonesia masih bertahan. Sebelumnya, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta yang melakukan debut dalam ajang ini, mengalahkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan straight game 21-13, 21-11.

Turnamen ini menjadi debut Ni Ketut/Rizki yang baru dipasangkan. Sebelumnya, Ni Ketut merupakan tandem Anggia Shitta Awanda sedangkan Rizki berpasangan dengan Della Destiara Haris.

Performa kurang stabil yang mereka perlihatkan hingga awal tahun ini membuat pelatih ganda putri PBSI memutuskan untuk melakukan perombakan. Diharapkan, pasangan baru ini bisa menjadi pelapis Greysia/Apriyani.

Dengan demikian, secara keseluruhan sudah ada lima wakil Indonesia yang menang pada hari ini. Selain dua ganda putri tersebut, ada dua ganda campuran (Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto) dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos ke babak kedua.

Comments