Sering berpasangan bikin Ni Ketut/Rizki langsung padu dalam debutnya

Ni Ketut Mahadewi Istarani_Rizki Amelia Pradipta_PBSI

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta meraih hasil positif dalam debut mereka. Ganda putri Indonesia tersebut menang pada babak pertama turnamen bulu tangkis Denmark Open 2018 yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (17/10/2018).

Melawan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Ni Ketut/Rizki menang straight game dengan skor 21-13, 21-11. Selanjutnya, mereka akan bertemu Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda), yang membuat kejutan setelah mengalahkan Juara Dunia 2018 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan 21-19, 21-18.

Turnamen level Super 750 ini merupakan laga perdana Rizki bersama Ni Ketut yang baru dipasangkan. Sebelumnya, Ni Ketut merupakan tandem Anggia Shitta Awanda sedangkan Rizki berpasangan dengan Della Destiara Haris.

Meskipun demikian, Ni Ketut/Rizki bisa langsung padu di lapangan. Ini terjadi karena mereka sudah biasa berpasangan dalam latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

“Karena latihan sering partneran, jadi rasanya biasa saja. Kami terus menekan lawan dan mereka tidak bisa keluar dari tekanan. Jadi hari ini kami belum bisa ukur penampilan kami karena lawan tidak tampil seratus persen,” ujar Rizki dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Keseluruhan memang sama seperti latihan, kami cocok saja, beberapa poin aja masih kagok, sisanya bisa diatasi,” tambah Ni Ketut.

Soal lawan pada babak kedua, pasangan ini mengaku akan tetap mewaspadai Selena Piek/Cheryl Seinen. Apalagi, mereka sudaha membuat kejutan karena mengalahkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang merupakan peraih gelar World Championships 2018.

“Mereka bisa mengalahkan juara dunia, berarti mereka bagus. Pertahanan pasangan Belanda ini bagus, tidak mudah dimatikan, defense-nya pelan dan banyak bola-bola silang,” kata Rizki.

Comments