Atasi Wakil Denmark, Greysia/Apriyani Tembus Semifinal French Open

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil lolos ke babak semifinal French Open 2018 setelah mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Jumat (26/10/2018).

Pada laga tersebut, Greysia/Apriyani menang rubber game dengan skor 18-21, 21-16, 21-12.

Terkait kemenangan itu, Greysia/Apriyani mengaku bahwa pada game pertama mereka berada dalam tekanan, tetapi pada dua game selanjutnya mereka bisa keluar dari kendali permainan lawan.

“Di game pertama, kami merasa tertekan lawan, mereka sulit dimatikan. Mungkin mereka juga percaya diri dengan kemenangan kemarin melawan pasangan Jepang (Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka),” ucap Apriyani seperti dikutip dari BadmintonIndonesia.org.

“Namun, di game kedua dan ketiga, kami bisa keluar dari tekanan,” katanya.

Greysia pun mengatakan bahwa pada game kedua dan ketiga mereka bermain lebih fokus.

“Pada game kedua dan ketiga, kami lebih fokus dan lebih aktif berpikir sehingga bisa menjalankan strategi kami,” ucapnya.

“Ini jadi pelajaran buat kami, harus langsung in dari game pertama. Kami pun saling mengingatkan di lapangan tadi,” tutur Greysia.

Selanjutnya, pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan juara dunia 2018, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang).

Comments