Azpilicueta akui Chelsea bermain buruk di kandang Tottenham

Pemain belakang sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, berbicara soal kekalahan timnya ketika melawan Tottenham Hotspur. Dia mengakui, Chelsea tampil kurang bagus sehingga harus pulang dengan tangan hampa dari Stadion Wembley, London, Sabtu (24/11/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Chelsea kalah 1-3 dalam derbi London tersebut. Tottenham langsung unggul 2-0 setelah Dele Alli mencetak gol pada menit kedelapan, disusul gol Harry Kane pada menit ke-16. Heung-Min Son membuat Tottenhan unggul 3-0 pada menit ke-54 sebelum Olivier Giroud mencetak satu-satunya gol Chelsea pada menit ke-85.

“Awalan kami tidak bagus karena dalam 15 menit kami sudah kebobolan dua gol. Ini membuat kami berada dalam keadaan yang sulit,” ujar Azpilicueta dikutip dari situs resmi klub.

“Memang benar, dalam beberapa pertandingan sebelumnya kami tidak memulai dengan baik dan beberapa kali kami tidak memperhatikan itu. Namun kami langsung mendapatkan ganjaran saat melawan Tottenham,” tambah bek asal Spanyol ini.

Azpilicueta pun angkat topi untuk Tottenham. Dia mengakui, tim besutan Mauricio Pochettino tersebut sangat bagus dalam menyerang.

 

“Tottenham adalah tim yang agresif, mereka menekan dengan baik, dan kami tidak bisa memainkan gaya kami,” katanya.

Hasil ini sekaligus menodai rekor Chelsea yang tak pernah kalah pada awal musim ini di pentas Premier League. Kini, tim asuhan Maurizio Sarri tersebut mengumpulkan total 28 poin, hasil dari delapan kali menang dan empat kali kalah dari 13 laga.

Chelsea harus rela turun ke peringkat keempat. Mereka digeser Tottenham yang unggul dua angka. Sementara itu Manchester City tetap kokoh di puncak dengan koleksi 35 poin, unggul dua angka atas Liverpool yang menjadi rival terdekat.

Comments