Gregg Popovich Kritik Jiwa Kepemimpinan Kawhi Leonard

Kawhi Leonard punya kelemahan. Setidaknya itu yang dilontarkan oleh Gregg Popovic, pelatihnya semasa di San Antonio Spurs. Jiwa kepemimpinan dinilai jadi titik lemah Kahwi

Small forward 27 tahun itu kini sudah hijrah ke Toronto Raptors. Meski demikian, fans Spurs tampak masih belum bisa melupakan pemain kelahiran Los Angeles itu.

Popovic tak mau terlalu larut dengan kepergian Kawhi dari Spurs. Ia menilai, Spurs sudah mendapatkan DeMar DeRozan yang dibarter dengan Kawhi dari Raptors.

Bahkan Popovic menilai, DeRozan punya keunggulan yang tak dimiliki oleh Kahwi. Tak memiliki jiwa kepemimpinan dinilai Popovich menjadi hal krusial dari diri Kawhi.

“Kawhi pemain yang hebat, tapi dia bikan pemimpin di lapangan. Manu Ginobelli dan Patty Mills bisa jadi contoh pemain yang punya jiwa kepemimpinan di Spurs,” ujar Popovich dari ESPN.

“Kemampuan Kawhi memang meninggalkan kenangan dalam tim, tapi kelemahannya juga jadi permasalahan besar, terutama bagi dirinya. Saya yakin dia akan segera berbenah selagi tumbuh dan berkembang menjadi pemain kunci di Toronto Raptors,” tambah pelatih berusia 69 tahun itu.

Popovich memang pelatih konservatif dengan disiplin tinggi. Ia menganggap kepemimpinan dalam lapangan menjadi sangat krusial bagi pemain agar bisa berkoordinasi dengan baik saat pertandingan.

Comments