Marquez: Takagami akan jadi pendatang baru terbaik

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, merasa yakin bahwa Takaaki Nakagami akan menjadi rookie atau debutan terbaik pada balapan musim 2018.

Nakagami, pebalap asal Jepang, akan membalap pada MotoGP musim 2018 bersama LCR Honda.

Pada saat tes pramusim di Buriram, Thailand, Nakagami tampil baik, hanya berselisih 0,675 detik dari waktu yang dicatat pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Hal itu menjadikannya pebalap debutan dengan catatan waktu terbaik di Thailand.

Terkait hal itu, Marquez pun memuji Nakagami. Menurut dia, pebalap berusia 26 tahun itu sangat cepat dan akan menjadi rookie terbaik.

“Saya percaya Nakagami akan menjadi rookie terbaik. Dia sangat cepat,” ucap Marquez seperti dikutip dari Motorsport.com.

 

Rekan setim Nakagami di LCR Honda, Cal Crutchlow, juga senang dengan kemajuan Nakagami.

“Dia membalap dengan sangat baik. Kami sangat senang dengan cara dia bekerja. Dia menunjukkan kemampuannya kepada banyak orang,” kata Crutchlow.

Bos tim LCR, Lucio Cecchinello, juga “terkejut” dengan penampilan Nakagami di Thailand. Dia mengharapkan Nakagami menjadi kompetitif selama musim 2018.

Nakagami juga dipuji karena pemahaman teknis soal motornya.

“Kami membiarkannya tanpa tekanan untuk memahami motornya dan juga melihat bagaimana dia beradaptasi pada motor dengan set-up yang berbeda, elektronik yang berbeda,” kata Cecchinello.

Comments