Anthony Davis terus buat sejarah

Kehilangan DeMarcus Cousins sepertinya tidak lagi menjadi masalah bagi New Orleans Pelicans. Terlebih ketika Anthony Davis mampu meexplorasi kemampuannya seperti di pertandingan melawan Miami Heat , Sabtu (24/2). Bukan sekedar catatan double double biasa jika melihat 45 poin plus 15 rebound yang dihasilkan Davis.

Pelicans pun akhirnya berhasil menang lewat tambahan waktu dengan skor tipis 124-123. Kemenangan spektakuler tersebut sekaligus menjaga asa Pelicans untuk lolos ke babak playoff.

Saat ini posisi Pelicans di wilayah Barat berada di urutan 8 dan belum bisa disebut aman.

Hanya saja kerja keras Anthony Davis pasca cederanya DeMarcus Cousins menjadi pembeda. Davis tercatat sebagai satu-satunya pemain yang tidak cuma memberi 45 point serta 15 assist. Dia menyumbang 5 steal dan 5 block.

Tidak ada pemain yang bisa menyamai catatan Daviis sejak musim 1973 NBA mulai mencatat steal dan block. Pencapaian ini bahkan mengejutkan pelatih Pelicans Alvin Gentry.

“Ketika saya,saya melihat statistik saya tidak percaya dia (Davis) mencetak 45 poin,” ujar Gentry. Walaupun bangga sang pelatih juga sedikit mengkhawatirkan ketergantungan pada Davis.

Bagaimana tidak. Davis punya andil besar dalam 4 kali kemenangan beruntun Pelican. Saat ini Davis mencatat rata-rata 42.13 poin serta 13.8 assist per pertandingan.

Tanpa Cousins Davis bahkan mencetak rata rata 38 poin dalam 6 laga sejak rekannya itu cedera.

Davis juga sadar jika tim lawan melihat ketiadaan Cousins menjadi kelemahan. Tapi ia bersama guard Pelicans Jrue Holiday mampu membalikkan keadaan.

“Saya hanya melakukan yang seharusnya.Sejak Cousins cedera saya berpikir bagaimana untuk melakukan hal diluar kebiasaan. Dan saya melakukannya untuk tim,” jelas Anthony Davis.

Selain dari dalam lapangan Davis juga mendapat banyak pujian tentang kepemimpinannya di ruang ganti dan bagaimana ia memberi motivasi pada pemimpin lain. Sekarang tinggal menunggu apakah misinya untuk lolos ke babak playoff terwujud.

 

 

 

Comments