Marquez mengaku mesin baru Honda masih terlalu agresif

Marc Marquez merasa belum nyetel dengan mesin baru Honda RC213V. Pebalap Repsol Honda ini mengaku mesin baru tersebut masih telalu agresif dalam beberapa area sehingga dia tak bisa meraih hasil terbaik dalam tes pramusim di Thailand.

Dalam uji coba di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari, Marquez berada di posisi keempat. Peraih empat gelar juara dunia MotoGP tersebut mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 30,143 detik.

“Saya masih mengkritik karakter mesin, kinerjanya terlalu agresif pada beberapa area. Kami sedang mengerjakannya,” kata Marquez seperti dikutip dari Speedweek.

“Yang membuat saya sangat senang adalah pekerjaan itu bekerja sangat cepat. Entah bagaimana suasana telah berubah, itu sangat penting.”

Marquez pun tak menampik bahwa mesin yang digunakan dalam tes di Sirkuit Buriram sama dengan yang dipakai pada hari terakhir di Sepang. Dia yakin, mesin baru Honda bisa dibawa untuk balapan.

“Kami telah menggunakan mesin yang sama di Buriram seperti yang kami lakukan saat akhir-akhir di Malaysia. Kami mungkin akan membawa mesin tersebut untuk balapan,” ujar pebalap asal Spanyol ini.

Comments