Soal tes pramusim Thailand, Lorenzo pilih motor baru

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menjalani hari yang sulit saat balapan sesi pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand.

Pada hari ketiga tes pramusim di Thailand, Lorenzo mengalami waktu yang lebih sulit pada Minggu (18/2/2018), merosot ke posisi ke-22 dan beda 1,846 detik dari kecepatan yang ditetapkan oleh pebalap Honda, Dani Pedrosa.

Sebelumnya, pada hari pertama dan kedua tes pramusim itu, pebalap asal Spanyol itu menempati posisi ke-10.

Dia mengatakan bahwa untuk saat ini lebih memilih untuk menggunakan motor baru daripada menggunakan motor Ducati 2017.

Dia memercayai motor baru, yang menurutnya kurang “nyaman” pada Sabtu (17/2/2018), tetap menjadi taruhan yang lebih baik dibanding motor lama.

“Hari ini sudah sulit, tidak terlalu percaya diri, sangat jauh dari pebalap pertama,” kata Lorenzo.

“Karena itulah, kami memutuskan untuk mencoba kembali motor lama itu,” ujarnya.

 

“Penting untuk mencoba lagi motor lama, tetap saja ada beberapa poin yang lebih baik daripada yang baru, juga beberapa poin yang lebih buruk,” tutur Lorenzo.

“Jika harus memilih saat ini dan membuat kesimpulan, saya memilih motor baru. Kami memiliki potensi yang lebih besar dengan motor tersebut,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa sasis baru masih memiliki poin negatif.

Lorenzo bersikeras bahwa posisi rendahnya di timesheets tidak dapat dianggap mewakili tempatnya dalam urutan kompetitif karena kebanyakan pebalap lain menentukan waktu terbaik mereka pada ban baru.

“Kami tidak bisa mengambil kesimpulan hari ini karena semua pebalap mencoba membuat laptime di pagi hari dan saya membalap dengan ban bekas,” ujar Lorenzo.

Comments