Pelatih Phoenix Suns tak masalah dengan aksi Steve Kerr

Kubu Phoenix Suns menanggapi aksi pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, yang sempat memberikan tugas sebagai pelatih pada sesi time out kepada pemainnya, yakni Andrea Iguodala dan Draymond Green.

Sebelumnya, Kerr melakukan aksi itu saat Warriors menjamu Phoenix Suns di Oracle Arena pada lanjutan laga NBA pada Senin (12/2/2018).

Dalam pertandingan itu, Warriors menang telak dengan skor 129-83.

Pada time out di kuarter pertama, Kerr memercayakan pemainnya, Andre Iguodala, juga Draymond Green, untuk mengatur strategi dan memberikan papan formasi kepada Iguodala.

Tindakan itu pun mendapat tanggapan beragam, di antaranya ada yang menggangap apa yang dilakukan Kerr tak menghormati perjuangan kubu Suns.

“Ini menunjukkan kurangnya rasa hormat kepada lawan. Mungkin saat ini, kami tidak pantas dihormati. Bila Anda tertinggal dengan selisih 40 poin, tim lawan tidak akan menghormati Anda. Namun, itu terserah kepada kami untuk mengubahnya,” ucap forward Suns, Jared Dudley, seperti dikutip dari ESPN.

 

Pelatih Phoenix Suns, Jay Triano, pun menyampaikan pendapatnya. Dia mengaku tak masalah dengan apa yang dilakukan Kerr.

“Saya melihat permainan mereka sedikit lebih baik malam ini (setelah diatur pemain),” canda Jay Triano.

“Saya tidak punya masalah dengan apa yang Steve Kerr lakukan,” kata dia.

Sementara itu, Kerr mengaku melakukan hal tersebut agar pemainnya dapat meningkatkan rasa saling memiliki.

“Ini adalah tim milik pemain dan mereka harus mengambil alih kepemimpinan tim,” kata Kerr.

“Sebagai pelatih, tugas kami adalah mengarahkan pemain ke arah yang benar. Namun, hal itu dengan tidak mengontrol mereka,” ucapnya.

Comments