DeAndre Jordan menambah daftar cedera Clippers

DeAndre Jordan terpaksa keluar dari pertandingan saat LA Clippers berhadapan dengan Sacramento Kings, Jumat pagi (12/1). DeAndre Jordan menderita cedera di pergelangan kaki kirinya di akhir babak pertama. Center Clippers itu juga tidak melanjutkan pertandingan sama sekali. Beruntung, timnya menang 121-115 atas Sacramento Kings.

Sebelum cedera, Jordan membukukan 8 poin dan 7 rebound selama 11 menit beraksi di lapangan. Padahal selama regular season musim ini, Jordan menjadi pemain yang selalu tampil di setiap pertandingan. Kondisi Jordan menambah daftar cedera yang dialami Clippers silih berganti sejak awal musim 2017/2018 ini.

“Ini sulit, kita harus kehilangan pemain akibat cedera di setiap pertandingan,” ujar pelatih Clippers Doc Rivers.

Rivers mengatakan Jordan sebelumnya ingin kembali ke dalam permainan. Namun setelah pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis, pihak Clippers melarang Jordan untuk kembali.

DeAndre Jordan bahkan menyempatkan diri untuk mengupdate kondisi terakhirnya di media sosial. “Saya baik sebenarnya,” ujar Jordan singkat.

 

Empat starter lainnya seperti Blake Griffin, Danilo Gallinari, Milos Teodosic dan Patrick Beverley semuanya sudah melewatkan pernah menepi sejauh musim ini karena cedera.

“Ini cobaan berat untuk tim kami tahun ini. Satu pemain kembali, satu yang lain harus keluar (akibat cedera),” ujar Blake Griffin menanggapi kondisi LA Clippers. Griffin sendiri tengah beradaptasi setelah kembali dari cedera.

Blake Griffin sendiri merasa peran DeAndre Jordan di Clippers sangat penting. Sebelum cedera yang menimpa rekannya itu, Griffin juga berharap agar Jordan mau memperpanjang kontrak di Clippers. Jordan akan memasuki masa free agency dimana tim seperti Cleveland Cavaliers berminat memakai jasanya. Singkat kata, Griffin hanya menyebut Clippers for life untuk rekannya tersebut. Tapi semua keputusan kembali ke Jordan.

LA Clippers sendiri saat ini masih berjuang untuk lolos playoff karena masih berada di posisi 9 klasemen wilayah Barat.

Comments