Zach LaVine segera perkuat Chicago Bulls

Ditengah susah payahnya Chicago Bull bersaing di papan bawah klasemen wilayah Timur, secercah harapan hadir. Zach LaVine sudah bisa memperkuat Bulls Sabtu (13/1) mendatang. Pertandingan melawan Detroit Pistons akan jadi laga comeback untuk LaVine pasca cedera.

Pertandingan melawan Pistons itu nantinya juga menjadi pertandingan pertama LaVine selama berseragam Chicago Bulls. Sejak ditukar dengan Jimmy Butler oleh Minnesota Timberwolves, LaVine belum pernah bermain untuk Bulls. LaVine akan bergabung kembali dengan Lauri Markkanen dan Kris Dunn.

“Saya sudah ingin bermain sejak dua bulan yang lalu,” kata Zach LaVine sambil tertawa. “Tapi keputusan itu dibuat agar saya bermain Sabtu ini. Saya ingin berada di luar sana dan saya ingin bisa bermain. Saya tahu tidak tahu apakan saya kan jadi starter atau harus memulai dari bangku cadanga. Saya tidak tahu tapi itu tidak masalah bagi saya,” ujar LaVine.

LaVine, yang baru pulih dari cedera ACL sejak Februari 2017 akan dibatasi permainannya. Ia hanya akan bermain 20 menit per game. LaVine juga tidak akan bermain malam kedua back-to-back sebelum istirahat. Manajemen Chicago Bulls tidak ingin mengambil resiko walau masa pemulihan LaVine sudah selesai.

Hari Kamis dan Jumat, pelatih Chicago Bulls, Fred Hoiberg akan mengevaluasi kondisi terakhir LaVine. Pemenang Slam Dunk kontes 2 musim beruntun itu tidak akan dipaksakan untuk tampil. Namun tak dipungkiri, Bulls cukup berharap kondisi mereka yang terseok-seok di posisi 3 terbawah klasemen wilayah Timur bisa didongkrak oleh datangnya LaVine.

Tentu, LaVine tidak sendiri. Kekuatan baru Bulls diproyeksi bisa tercipta lewat trio muda Bulls yaitu LaVine, Kris Dunn dan Lauri Markkanen.

Kembalinya LaVine disambut positif rekannya di Chicago Bulls, Kris Dunn.Rekan setimnya itu merasa LaVine siap untuk bermain.

“Dia sedang melakukan kincir angin dan di antara kedua kakinya,” kata Dunn. “Saya pikir dia sudah siap untuk bermain, ” ujar Kris Dunn.

Dalam 47 pertandingan sebelum cedera musim lalu, LaVine, mengumpulkan rata-rata 18,9 poin per game, termasuk 39% tembakan dari garis three point.

 

Comments