Ducati puji usaha Jorge Lorenzo

LeBron James’ reaction after first Lakers practice

Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi memuji usaha besar Jorge Lorenzo untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici yang digunakannya. Menjadi bayang-bayang rekan setimnya Andrea Dovizioso, Lorenzo bisa memimpin balapan dan menorehkan tiga podium yang menempatkan Lorenzo di ke-7 hasil akhir klasemen MotoGP 2017.

Tardozzi merasa juara dunia lima kali itu telah melakukan berbagai cara untuk menyesuaikan diri dengan motor. Sekarang giliran Ducati untuk menyempurnakan mesin 2018 sehingga  JorgeLorenzo bisa memanfaatkan kekuatannya yang terbukti sangat efektif di Yamaha. Sepanjang 2017, Lorenzo sering kali menuai kritik dari gaya balap hingga mengabaikan team order. Tapi hal tersebut hanyalah bagian dari usaha Lorenzo untuk tampil kompetitif sejak pindah dari Yamaha.

“Jorge melakukan upaya besar-besaran untuk mengubah gaya balapnya demi menyesuaikan gaya berkendaranya ke Ducati. Akhirnya dia mendapatkan beberapa hasil lewat usaha tersebut,” ujar Tardozzi. “Karena dia menyesuaikan diri dengan motornya, tapi sekarang saatnya kita melakukan sesuatu untuknya. Dan kapanpun kita melakukan ini, dia akan sangat cepat,” tambah Tardozzi.

 

Sementara itu Direktur olahraga Paolo Ciabatti menjelaskan bahwa semua pembalap pabrik Ducati akan mendapatkan keuntungan jika mereka bisa mengakomodir kecepatan yang dibutuhkan Lorenzo.

“Kami tahu kami harus mengembangkan motornya untuk membantu gaya balap. Kami melakukan beberapa langkah ke arah yang benar. Saya pikir seperti yang Anda lihat, kami keluar dengan paket aerodinamika baru Jorge telah menggunakannya di setiap balapan, terlepas dari hujan atau kondisi kering, ini memberi dia perasaan yang lebih baik di depan, itulah yang masih hilang,” ujar Ciabatti.

Cabbiati juga mengklaim sudah menyelesaikan beberapa masalah, terutama di sisi sasis motor Ducati dimana semua pembalap yang menggunakan motor yang sama akan mendapatkan keuntungan. Keuntungan tersebut sudah dirasakan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

 

Ducati akan menggelar peluncuran tim 2018 mereka pada hari Senin 15 Januari mendatang menjelang ujian pembukaan Sepang di akhir bulan ini. Peluncuran tersebut dilakukan setelah versi lengkap GP18 rampung dan bisa dilihat untuk pertama kalinya. Ducati GP18 rencananya akan diujicoba oleh Casey Stoner.

Stoner terakhir kali mengendarai  motor Desmosedici GP di Valencia pada September musim lalu.

Comments