Stephen Curry menggila setelah pulih dari cedera

Stephen Curry tampil memesona saat Golden State Warriors mengalahkan Los Angeles Clippers 121-105, di Staples Center, Minggu (7/1/2018). Ia mencetak 45 poin, tiga assists, dan enam rebounds.

Menariknya, jumlah total poin yang dicetak Curry diciptakannya dalam kurun waktu kurang dari 30 menit. Pada kuarter pertama, Curry mencetak 17 poin dan 12 poin pada kuarter kedua.

Setelah half-time, Curry baru tampil impresif melalui tembakan tiga angka. Total, Curry kembali mengumpulkan 16 poin, sebelum akhirnya duduk di bangku cadangan hingga pertandingan usai.

Bagi Curry, ini adalah catatan poin tertingginya dalam semusim. Total, sepanjang kariernya, sang point guard mampu 28 kali mencetak poin lebih dari 40.

Performa ini tentu sangatlah impresif lantaran Curry sempat absen dalam 11 pertandingan. Dari total empat laga setelah absen tersebut, Curry mencetak 144 poin dari total 77 upaya melakukan tembakan.

Selain itu, dari empat laga tersebut, Curry juga mencatat rata-rata poin sebesar 36 per pertandingan, 65,6 persen tembakan 2 angka, serta 53,8 persen tembakan dari area tiga angka.

“Saya hanya ingin memulai pertandingan dengan baik. Memang aneh Anda menjadi starter sangat cepat (setelah pulih dari cedera). Anda harus mengumpulkan energi dan menemukan sesuatu untuk membangun momentum,” kata Curry.

Comments