Lupakan musim lalu, Espargaro harap 2018 lebih baik

Pebalap Aleix Espargaro mengatakan bahwa Aprilia mungkin perlu menyesuaikan targetnya untuk musim MotoGP 2018 setelah musim yang “bergejolak” pada tahun lalu.

Pada musim pertamanya bersama pabrikan asal Italia itu, Espargaro finis di urutan ke-15 dalam klasemen akhir, dengan hasil terbaik finis di posisi keenam pada pembuka musim di Qatar dan di Aragon.

Pada tahun lalu, pebalap Spanyol itu juga gagal finis delapan kali di tengah banyak kecelakaan dan masalah mekanis.

Dia juga terpaksa absen pada putaran kedua di Malaysia setelah harus menjalani operasi di tangan kirinya karena jatuh dalam pertarungan di Phillip Island.

Espargaro mengatakan bahwa hasil dia pada musim MotoGP 2017 sangat buruk karena poin kejuaraannya tidak bagus.

“Mungkin saya harus (kurang) bergairah, tetapi Anda tahu bagaimana saya. Saya ingin berada di puncak,” ucap Espergaro.

“Mungkin kami perlu mendefinisikan kembali sedikit target, saya ingin bersaing dalam meraih podium setiap balapan tunggal dan mungkin kami belum siap, seperti sebuah paket, semuanya mungkin kami belum siap,” ujar dia.

Saat ditanya mengapa motor Aprilia tidak seperti yang diharapkan sepanjang tahun dan perubahan apa yang bisa dilakukan, dia menjawab, “Poin yang paling sulit dengan motor ini adalah bagian pertama balapan, dengan tangki penuh yang tidak bisa saya dorong, dengan yang saya inginkan,” katanya.

“Saya ingin melupakan musim 2017, ini sangat sulit bagi saya. Banyak kecelakaan, banyak kegagalan mesin, cedera setelah bertahun-tahun. Saya tidak mengalami luka berat. Saya tidak sabar untuk memulai musim baru,” tuturnya.

Comments